Selasa, 09 Agustus 2011

Hello Green World !!

Hello Green World !!
Ini adalah blog saya yang baru, mencoba membagi informasi dan sharing pengetahuan tentang dunia desain logo. bagi pembaca yang ingin bertukar pikiran, saya sangat terbuka dengan anda.


Sedikit bercerita dibalik pembuatan blog ini, setelah iseng-iseng mendalami desain, terutama desain logo, banyak yang saya dapat dari http://www.freelancer.com/contest/Logo-Design/ terutama passion untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Awal saya mendesain sebenarnya tidaklah lama, saya cukup nubie untuk bidang ini. Tetapi kenubiean saya tidak akan selamanya menjadi nubie, karena dimana-mana ambisi sangatlah dibutuhkan untuk mengembangkan diri kita untuk menjadi lebih baik lagi (bukan bermaksud sombong lo ya teman2 , hehe).
Singkat cerita, saya sempat hoki memenangkan logo contest dari Freelancer.com. Saya upload lebih dari 25 konsep logo, dan akhirnya saya memenangkannya. Ini semua berbuah dari brainstorming, dan keinginan untuk tetap maju, meskipun logo kita banyak direject. Kemenangan ini menurut saya baru awal, belum akhir, dan menurut saya, logo saya tidaklah sesusah teman-teman pikirkan. kalo teman-teman penasaran dengan logonya, bisa mampir disini. 

"Wah, lumayan juga tuh hadiahnya!!"
hahaha,,memang lumayan. 290$ untuk 1 karya anda. Setelah saya mengamati, hal yang membuat saya menang ialah :
- Sebelumnya, saya sudah menguasai konsep design(teori) dan CorelDRAW atau bisa juga Adobe Photoshop(Praktek). Untuk yang belum bisa, silahkan tanya2 ke saya. Bukan sombong lagi, saya hanya ingin berbagi kepada anda :) 
- Selalu fokus pada brief yang disampaikan (biasanya setelah itu, saya membuat mindmap jelek-jelekan)
- Sketching (manual dikertas ato langsung di komputer)
- Choosing the suit typo, logo yang hidup, tidak hanya lewat shape logo saja, tetapi melalui pemilihan font yang tepat.
- Finishing
- Upload (terserah mau upload berapa banyak, its free)!
- Update pada perubahan-perubahan keinginan CH (biasanya di ruang komentar-komentar/PM)
- Tidak menyerah walau CH (Contest Holder) sering mengubah-ubah keinginannya
- Tetap tenang apabila karya anda banyak direject
- Memiliki pemikiran win-win solution (kalo menang syukurlah dapet duit ma ilmu gratis, kalo kalah tetep dapet ilmu dari kontestan-kontestan handal diseluruh dunia dengan melihat konsep dan logo mereka)
- kalo menang, jangan puas dulu!!! maaf, ini penyakit kebanyakan orang, mudah puas. Kalo tujuan anda memang duit 290$ bolehlah. Tetapi kalo anda memang ingin investasi, tetap ikutin tu contest yang masi bejibun banyaknya :) Tetap jangan menyerah, usahamu tidak akan sia-sia meski usahamu terkadang tidak sesuai dengan CH.


Thats all my first tips and my share. 
maap kalo ada kata-kata yang tidak mengenakan :) 
regards


Lo-GoGreener

Tidak ada komentar:

Posting Komentar