Selasa, 09 Agustus 2011

Tips bagi yang mau cairin balance ke paypal

Hello Lo-GoGreener!

Kembali saya ingin sharing, dan kali ini saya ingin mensharekan pengalaman buruk saya (lebih tepatnya apes+_+'') dalam mencairkan fund(sebutan awamnya duit).

Jadi begini, setelah saya menang kontes logo tempo lalu, balance ku di freelancer yang sudah ada isinya (^_ ^ ) rencananya mau ku masukkan ke paypal. Alhasil, saya buka akun paypal, dan sudah termasuk verified dengan VCC (waktu itu saya masih belum mau pake Credit karena saya mikirnya mahal, gatau lagi se). Nah, Setelah itu saya baru sadari, kalo nama di akun paypal saya hanya Evan Eka, padahal nama penting banget buat pencairan dana di paypal (waktu itu saya disuruh memasukkan firstname dan lastname, jadi cuma Evan Eka saja, padahal middle name sudah saya isi dengan Hutomo).

Rencana untuk mengubah nama, sangat ketat menurut saya di sistemnya paypal.

sebelumnya saya harus scan data-data seperti rekening tabungan, kartu kredit, tagihan-tagihan.

Tetapi, berhubung saya tidak memiliki tagihan-tagihan beratas nama saya sendiri, saya agak maen 'black' yakni maen sotosop (replace nama mama saya dengan nama saya).

Singkatnya, saya kirim, dan setelah beberapa hari, saya dikirimi email yang isinya seperti ini

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hello Evan Eka,

For the safety and security of the PayPal network, we often review accounts

for potential risks. After reviewing your account, we have decided to close

it because of security issues.

We are making every effort to minimize any disruption to your business.

If your PayPal account balance is zero, and you have no unresolved buyer

complaints or chargebacks, your account will remain limited.

----------------------------------------------------------------------------------------

Sementara, akun saya di limit sama paypal selama setengah tahun (180 days).

Nah, ini pengalaman apes saya, tetapi tetap mengambil hikmah dari keapesan saya ini yakni :

1. Jangan terlalu serakah, kadang kalo kita punya balance banyak misal dari fiverr.com, freelancer.com, langsung saja kita transfer ke paypal. Menurut saya si, gpp juga transfer uang gede-gede, tapi hati-hati, karena apabila setelah masuk ke paypal, terus langsung anda withdraw semuanya, paypal akan mencurigai anda, lihat di pengalaman orang-orang di inet, katanya paypal curiganya atas dasar money laundring (kayak pejabat kita aje :D)

2. Usahakan pake CC, murah kok benere CC itu. Saya pernah tanya-tanya ke salah satu Bank Swasta, hanya 15rebu perbulan. bisa dibekukan juga kalo pingin setelah withdraw dibekukan. Tapi tidak melarang juga untuk memakai VCC, cuman ya siap2 saja denga resiko kena limit kalo salah langkah seperti saya

3. HIndari withdraw dalam waktu yang singkat (misal dari freelancer trus ke paypal, trus ke bank dalam waktu kurang dari 1 jam)

4. Usahakan apabila membuka akun paypal, di satu tempat/komputer yang sama. Karena paypal akan mendeteksi IP address anda. kalo sering berubah-ubah, paypal bisa curiga anda melakukan tindakan hacking

5. Jangan sering salah masukin password, paypal juga waspada dengan orang yang suka maen brute force password

6. Berikan informasi sejujurnya kepada pihak paypal, seperti bukti tagihan-tagihan, proof of address, rekening. Karena akan dicocokkan dengan VCC/CC anda. Apabila berbeda, bisa dibanned akun anda

7. Apabila anda dibanned/kena limit dari paypal, anda udah stress,,bisa klik disini

note: ada masukan dari teman saya, apabila mau scan data yang sudah di edit (nama,address,dll), data hasil editan diprint dahulu, setelah itu discan lagi untuk lebih menyamarkan efek dari editan.

Ya sementara ini, apabila ada teman-teman yang memiliki saran lebih dari ini, bisa disharekan :)

regards

Lo-GoGreener

Tidak ada komentar:

Posting Komentar